Selasa, 04 Juli 2017

Sanad

Diriwayatkan oleh Isan Ihksan melalui sanad Obie Abdul Rasyid yang akurat tak bercacat, bahwa sesungguhnya tempat ajaib buat kongkow-kongkow curhat tak lain tak bukan adalah warung kopi pinggir jalan. Baiklah. 


(fb:17032013)

Etdah, Padahal Pas Nyoret-nyoretnya Lagi Kepikiran Kamu. Ngapa Jadinya Kek Gini?? -___-"


Ps. Soal kisah kera akan ku ceritakan lain waktu. 
Kalok selo. Dan kalok lagi pengin. 

Photoshop

"Seperti image file dalam photoshop yang terdiri dari beberapa layer pada hasil akhir suatu gambar JPEG. Dimana diantara layer memang gambar yang sebenarnya, sementara layer yang lain hanyalah hasil dari kecanggihan tekhnologi. Bayangkan, layer bergambar asli tadi adalah sifat turunanmu, -yang menyebalkan. Tapi selama kamu mampu memperindah diri di layer yang lain dengan sedikit mengedit sikap, aku pastikan kamu akan bisa tampil menarik."

Katamu yang keras kepala bahwa selfpersentation itu sah-sah saja, selama hal itu berangkat dari hati dan memang berniat untuk terus-menerus memperbaiki diri. karena pada dasarnya setiap manusia adalah mahluk eksistensi.

#palelubatu #bodoamat



(fb:12032023)

Poker

Aku, kamu, dan kawanku di rumah sahabatmu. berempat kita duduk melingkar di ruang tamu mencoba mengelabuhi waktu dengan bermain kartu. 

Poker. Begitu kita biasa menyebutnya. Satu permainan yang mangadu besarnya nilai dari kartu-kartu yang ada dan barang siapa yang bisa menghabiskan 13 kartu ditangan paling dulu, niscaya dialah pemenangnya.

Dua putaran sudah kita khatamkan permainan. Oh... Damn!, menjengkelkan memang mendapati bahwa ternyata dua kali berturut-turut pula, kaulah yang menjadi pemenangnya.

Dan sebagai jawara, sudah barang tentu kau jugalah pemegang kehormatan untuk menjatuhkan kartu pertama sebagai penentu permulaan permainan ketiga itu akan dimulai bagaimana. 

Dan, seperti sebelumnya, selalu kartu single 3 yang kau keluarkan sebagai pembuka. Kali ini 3 waru. Disambut kawanku dengan 5 wajik , Yang kemudian kutimpali 7 love lantas diladeni 8 keriting oleh sahabatmu. 

Kembali ke kamu, kau jatuhkan 10 wajik, sedikit memasang mimik jumawa, kawanku membanting As keriting. Yeah, kartu 10 diladeni As memang tindakan yang terlihat konyol. Dan kekonyolannya membuatku tergoda untuk melawannya dengan kartu pamungkas. Poker. 

Sahabatmu pass. Lewat dulu.

Ah, tentu menghadapi kartu pamungkas ia pasti angkat tangan. Maka seperti peraturan yang telah disepakati, kesempatan melawan kartu itupun langsung jatuh padamu. Aku tersenyum, senyum yang seakan bicara "udeh... Lewat aje deh, gak usah gegayaan kalo lo seakan-akan punya lima kartu pararel..."  >:))

Tapi tidak.

Dengan sedikit melirik mengangkat alis, kau menggeleng prihatin padaku seraya berkata, "Jangan keluarkan pokermu terlalu dini, karena selain sebuah sikap tak menghormati lawan mainmu, hal tolol itu bisa menjadikanmu pecundang bahkan sebelum permainan usai karena masih banyak kartu tersisa yang belum dibuka. Ingat, esensi permainan ini adalah seni memprediksi." 

Selesai mengatakan itu kau memang tak mengeluarkan lima kartu pararel tapi..., kamu mensejajarkan empat kartu seri Quen.


Modar!

Diringi riuh tawa para pemain lain yang tercecer memenuhi ruangan, aku terjerembab oleh pokerku sendiri.

Aku tak pernah menyangka sebelumnya, bahwa permainan poker bisa diselesaikan sesingkat ini.





(fb:04032013)

Kutuk Anak Ketiga

Gue tuh, anak ketiga. 
Yang kalo dalem pancasila, pointnya "Persatuan Indonesia". 
Makanya gue ngerasa, gue ada untuk mempersatukan kita. Di KUA. 

#sakarepmujall

Sibuk Tak Masuk Akal

Karena boleh jadi sebenarnya Tuhan ingin mengajakmu berbincang. Lewat kesibukan yang tak masuk akal misalnya, Dia mencoba menepuk bahumu. 

*ngelapngelapkacalemari

Kabar Kabur

Pemirsahhh, saat ini saya tengah berada di atas jembatan angke, tepatnya di depan perumahan Ciledug Indah 1, Tangerang. 

Hujan yang turun terus menerus sepanjang malam, tak hanya membuat para pasangan muda pengantin baru bekerja ektra guna melaksanakan tugas mulia untuk berketurunan, tetapi juga telah mengakibatkan terjadinya genangan air yang melanda wilayah Ciledug Indah dan sekitarnya tak dapat terelakan. 

Tinggi air yang mencapai lutut Titi Sjuman membuat banyak kendaraan -kecuali odong-odong dan sepeda- yang terperangkap mengalami mesin rest in peace.

Sejauh ini dari tempat saya berdiri, nampak telah disiapkan satu unit mobil pemadam kabakaran dan beberapa perahu karet, guna mengantisipasi bila sewaktu-waktu diperlukan. 

Beberapa polantas juga terlihat memblokade jalan dari arah pasar ciledug menuju pasar bengkok dengan menggunakan mobil patroli sebagai upaya meminimalisir kemacetan. 

Melihat langkah yang diambil polisi ini, mengingatkan saya pada tindakan yang kurang lebih sama yang juga sudah kamu lakukan. Yakni, Memblokade setiap pintu masuk ke labirin hatimu sehingga sulit bagi saya untuk bisa mencapainya. #kemudiancurhat.

Demikian laporan pandangan mata yang dapat saya siarkan langsung dari Ciledug Indah satu. Kembali ke rekan mamet di studio.

(14022013)

@tweetZODIAK


#Aquarius Rela berkorban , Pandai berdiplomasi, panjang akal dan berani.
Maka tak heran bila bersama orang sagittarius, seorang aquarius muda akan seperti menemukan belahan jiwa.

#Pisces umumnya suka bergaul di kalangan orang-orang cerdik dan pandai. Itu mengapa ia cocok bila bersama dengan orang berzodiak sagittarius.

#Aries seorang pioner. Dalam hal kepercayaan orang aries memegang teguh peraturan dan ia bisa berhasil dari banyak berkelana. Akan menyenangkan bagi aries bila bisa hidup bersama orang yang sepaham dengannya. seperti orang-orang sagitarius misalnya.

#Taurus selalu ingin hidup bebas dan tidak mau selalu di bawah perintah orang lain. Cocok Klop bila hidup bersama orang berzodiak sagittarius. Sangat-sangat amat cocok bahkan!

#Gemini cerdas, bisa diandalkan namun tidak mudah mempercayai orang sebab. sering menaruh prasangka terhadap orang lain. Bersama orang sagittarius para gemini biasanya akan menyadari bahwa hidup tidak layak dipenuhi prasangka.

#Cancer pribadi yang ulet dan berani menghadapi segala kemungkinan. Hanya bersama orang berzodiak sagittariuslah seorang cancer akan bersinergi.

#Leo Emosional, suka gugup, tampaknya sibuk saja bergerak kian kemari, memiliki kemauan yang keras. Hal ini yang menjadikan alasan mengapa manusia leo hanya akan tenang bila bersama manusia sagitarius.

#Virgo Memiliki firasat yang tajam, agak pemalu dan banyak segan serta tidak mudah mempercayai orang, kecuali pada orang-orang yang bernaung disatu zodiak, sagittarius.

#Libra pribadi yang Baik, ramah, dermawan dan sangat aktif tetapi kadangkala murung. Itu mengapa orang-orang libra akan lebih baik hidup bersama orang sagittarius yang periang.

#Scorpio pribadi yang memiliki sifat ramah tamah, simpatik, berakal dan banyak disukai orang. Tapi biasanya hanya menyukai orang-orang yang bernaung di bintang sagittarius.

#Sagittarius bisa dengan mudah memperoleh kemajuan berkat dukungan orang-orang yang berpengaruh. Itu sebabnya tak heran bila ada semboyan, "beri aku sepuluh pasang orang berbintang sagittarius, maka akan ku guncang dunia!".

#Capricorn Pada umumnya bersemangat, cerdik, gagah berani, suka sekali mengejar ilmu pengetahuan yang luas. Dimasa depan, orang sagittariuslah partner yang ideal bagi orang-orang caprocorn.

Admin <~ sagitarius. *senyumdevil #bodoamatjal

(02022013)