Sabtu, 12 Januari 2019

Bebek

"Dih, manggil orang seenaknya aja. Si cewe juga mau-maunya dipanggil bebek. Aneh." Sindir salah seorang teman kita dulu di masa putih abu-abu.

Aku senang ketika itu kau hanya mengulum senyum dan tak ambil peduli dengan nyinyirannya itu. :')


***


Bebek itu makhluk yang "seksi". Umm... Lebih spesifik lagi, bebek Mallard dari daratan Utara Amerika, yang konon adalah moyang dari hampir semua bebek di segala penjuru dunia.
Dia makhluk multitalenta yang tidak mengkhususkan diri pada salah satu keahlian saja. Meski bebek ini nampak terseok-seok saat berjalan di daratan, tapi ia mampu berenang di perairan dan terbang berkilo-kilometer jauhnya dalam satu kawanan. Sejauh ini sepanjang yang kutahu, hanya bebeklah yang mampu melakukan ketiga hal itu; berjalan, berenang dan terbang. Sungguh menakjubkan.

Kenapa tiba-tiba aku mengulas perihal ini?

Ah, Yah, meski dulu kau tak pernah mempermasalahkannya, tapi kurasa kini kau mesti tahu alasan kenapa dulu aku lebih senang memanggilmu dengan nama unggas yang satu itu. Bukan bermaksud ingin mengolok-olok karena melihat cara jalanmu yang memang seperti bebek Mallard, tapi lebih karena aku menaruh rasa takjub pada kelebihanmu yang mampu beradaptasi di segala kondisi dan beragam "medan" yang memang tidak semuanya menyenangkan.



09092015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar